Mimpi

1/
Tadi malam aku bermimpi
bertemu Sapardi
tulislah puisi, katanya dengan gaya menbaca puisi
tapi aku tak punya katakata indah, kataku dengan gaya menunjuk gigi
ah, tulislah dengan katakata usang saja, katanya dengan gaya seperti tadi
2/
atas saran Pringabdi
aku belajar puisi pada Hasan Aspahani
di facebook dan blog sejuta-puisi
3/
dengan ragu, kutulis juga puisi
dengan katakata yang aku punya
dengan tema yang jarang dipuisikan.
Kukirim ke korankoran

o, astaga, puisi aku dimuat
bersanding dengan punya Joko Pinurbo
4/
di sebuah pesta, aku diundang untuk membaca puisi
gugup sekali, karena ini pertama kali
tanpa disangka tanpa diduga
suaraku meluncur indah meluncur mewah
kata hadirin mirip suara Tardji
5/
sejak itu, aku makin jadi terkenal
tapi lebih terkenal sajak aku
setidaknya bagi anakanak sekolah
sebab sajak aku nampang di buku pelajaran
bersama pahlawan tak dikenal

2 comments:

  1. masih mentah bro! ayo dicuci, dirajang, lalu dimasak. ini sayuran yang baik tapi belum menjadi masakan yang baik. hehe

    ReplyDelete