Horeee, Blog Saya Kayak Google

Saya tidak tahu bagaimana membuat layout blog bagus. Saya seorang blogger yang hancur. Tidak tahu bahasa jorok (bahasa html dan php). Sialnya, saya ingin tampil bagus. Sehingga penampilan blog saya ini berulang berubah untuk sekedar gaya, biar kelihatan pintar.

Kemarin, saya jalan-jalan lewat Om Google. Eh, menemukan blog yang membahas tutorial blog. Penampilan blognya keren, seperti google. Lihat aja di sini. Pemiliknya siapa ya? Saya gak menemukan, niih. Nama google sama dia diplesetin ke boogle. Menurut dia boogle artinya “blogger gele” cimahi.

Sampai di sana, sebagai blogger yang tidak tahu apa-apa tentang bahasa jorok, saya diajari aneh-aneh. Seperti hanya menampilkan widget di home, tapi gak muncul di single post. Terus bagaimana menulis konten blog agar tampil di google halaman pertama—SEO nama kerenya.

Ah, karena pelajarannya saya jadi membuat hurus tebal di awal tulisan tuh. Siaaal. Nanti, kalau saya berkunjung ke sana lagi diajari kenakalan apalagi ya?

Kembali pada permasalahan yang ingin saya tulis, sejak tiba di blognya saya jatuh cinta kepada desain blog tuh. Ibarat rumah, tuh desai lucu mengingat kayak bandel sama google. Saya jadi ingin menirunya. Tapi bagaimana ya? Saya gak tahu.

Eh, tahunya di postingan dia saya menemukan artikel—sst diam, dia mempersilahkan saya mendownlad temanya. Google blogger, eh boogle themplate. Saya download deh. Edit-edit dikit. Jadi deh kayak gini blog kampung-puisi saya. Keren, gak?

Saya hanya ngedit tulisan google saya ganti soogle doang kok, dengan bantuan pothoshop. Gila, ganti haruf “G” ke “S” aja susahnya minta ampun.

Terima kasih teman-teman mau berkunjung ke blog saya. Dan saya nih, sudah mulai aktif blogging lagi. Horeee. Terus ada tapinya, saya postingnya tetap jarang mungkin..

4 comments: