Saya Mengajak Kamu Menulis Ebook

Siapa sih yang tidak mau Ebook gratis? Tidak ada. Para penghuni dunia internet yang sebagian besar pencari informasi akan dengan senang hati mendownload. Terlepas ebook itu mempunyai konten yang berkualitas atau tidak. Toh, walau pun jelek tidak ada ruginya bagi mereka.

Dengan beberapa pertimbangan, saya mengajak kamu para pembaca blog saya untuk menulis ebook. Ya, sebuah buku digital. Tidak sulit membuatnya, kamu ketik naskah layaknya membuat buku biasa. kemudian ubahlah formatnya ke PDF. Selesai.

Kamu bisa membuat ebook kumpulan puisi. Seperti yang saya lakukan beberapa bulan lalu. Bisa juga kumpulan cerpen. Atau mungkin novel? Tidak masalah, apapun itu! Prinsipnya buatlah ebook yang menurut kamu akan bermanfaat bagi pembaca.

Apa untung bagi kamu, kamu dan kamu? Secara materi memang tidak ada. kecuali jika kamu menjualnya. Saya mempunyai sebuah alasan, cukup kuat untuk membuatmu tertarik membuat ebook gratisan.

Sebagai sarana melatih diri dalam menulis. Saya yakin pembaca blog saya sebagian besar adalah orang yang suka dengan dunia kepenulisan. Karena konten situs ini. Nah, karena kamu suka, saya sarankan mencoba. Dengan membuat ebook, kamu mempunyai gambaran jelas bagaimana dinamika membuat buku.

Ajang memperkenalkan diri. Cantumkan saja namamu di ebook itu, biar efektif buatlah biografi penulis di halaman akhir, layaknya buku beneran. Karena ebook itu gratis, maka kemungkinan ebook itu diunduh besar. Semakin banyak diunduh, semakin dikenallah kamu. Tentu saja, buatlah ebook yang berkualitas, sehingga kesan mereka terhadapmu juga bagus.

Membuat blog kamu banyak pengunjung. Logika sama dengan di atas, cantumkan link blogmu di sana. Selain itu, sebagai sarana mengukur apakah tulisan kita sudah enak dibaca atau tidak. Mintalah komentar kepada mereka yang mengunduh..

Setelah membuat ebook, kamu bisa mempostingnya di blog dan cantumkan link downloadnya. Pasti ada seseorang yang suka barang gratis tertarik. Dan ebookmu dibaca. Saya pribadi senang, jika tulisan saya dibaca.

Apalagi menurutmu? Saran dan komentar bisa disampaikan di bawah. Tertarik membuat buku digital?Atau kamu mau ebook kumpulan buku puisi saya? silahkan: Lagu Terahir Selepas Kau Pergi

No comments:

Post a Comment