[ Arisankata # 2] Bersama Pring Abdi

Kau kah itu

Siapakah kau, yang mampu merontokkan nama - nama, abjad dan rumus sebelum sempat aku baca, tulisan pensil di kertas tulis

BARANGKALI gadis yang dulu aku perkosa

Kurengkuh podiumperawannya, di pesta

Tahun baru, di dekat sungai



ADA kakekkakek gondok yang

Coba menolong, dengan celurit

Di sebelah tangannya



TAPI MALAH tergorok oleh celuritnya sendiri

Tepat ketika melihat kemaluan, mungkin ia

Rasa berdosa melihat aurat kami


SETELAH ITU, tak ada yang mengganggu

dan aku berhasil menancapkan akarjanin

DI rahim wanita itu, 



LALU aku pergi( bergegas shalat, keburu lewat)

Puas dan aku pikir ia juga, walaupun beberapa

Kali minta lagi


INI tahun ketiga setelah peristiwa itu, semuanya

Tercatat jelas di kertas, aku ingin membacanya

Sebagai kenangan

Tapi kalah cepat dengan seseorang

kaukah itu, istriku(yang kuperkosa dulu)? 


No comments:

Post a Comment