Rubaiyat Tidur

Rubaiyat Tidur

1

bibir mawar bersolek merah gincu
bagai suara yang sangat merdu
emas dan kursi selalu saja merayu
tapi aku masih malas, tidur lebih menggoda

2

alis matamu yang teduh
melambai-lambai dan terlihat sampaii jauh
bahkan dari kasurku, kasur rapuh
tapi aku masih mengantuk, mimpi lebih nikmat

3

Aku tak memiliki apa pun selain kasur
tapi jika aku mau kerja bisa saja makmur
mungkin juga cinta akan kembali terbakar
tapi berbaring di sini lebih nikmat

4

karena itu jangan merayu dan datang
menawarkan cawan anggur dan suka riang
dan mengajak habiskan malam pecinta malang
sebab dalam mimpi telah aku temukan Tuhan

5

tapi boleh saja ke sini untuk tidur bersama
pagi, siang, sore atau malam akan kuterima
jangan bawa apa-apa selain mata merah delima
kelak kau akan temui juga Tuhan

6

Mari, wahai pecinta jangan pada dunia
kau berikan kasih dan derita
mari kita tidur tinggalkan harta, tahta dan wanita
dan mendengkurlah seribu kali banyaknya

7

Tidur adalah buroq bagi setiap manusia
kecepatannya melebihi pesawat tempur Amerika
dan Arsy mungkin jadi dekat jaraknya
tapi tetap saja sedikit yang bisa menunggang


2011

No comments:

Post a Comment